Home / Pashmina / Tutorial Pashmina Simple Tapi Modis

Tutorial Pashmina Simple Tapi Modis

Fashion hijab mendunia

Bukan hanya di Indonesia namun di seluruh penjuru dunia terutama di negara dan kota besar pastinya kita melihat wanita yang tampil dengan hijabnya. Bahkan hijab pun sudah tidak tabu lagi bagi masyarakat dunia hari ini. Tidak hanya remaja dan orang tua, anak-anak pun sudah banyak yang menggunakan hijab dengan nyaman. Seiring perkembangan zaman yang semakin modern, wanita berhijab pun tak kalah modisnya dengan zaman. Mereka tampil dengan percaya diri menggunakan pakaian berhijabnya namun tetap modis dan stylish. Merubah penampilan atau tetap tampil menawan, anggun dan elegan dengan beragam model hijab yang digunakan. Salah satu model hijab yang tidak asing bagi wanita berhijab adalah pashmina. Pashmina digunakan dengan bermacam bentuk mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling sulit dibentuk dengan tangan yang tidak terampil. Pashmina juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti kuliah, kerja, pesta ataupun sehari-hari. Hijab model pashmina ini menambahkan kepercayaan diri seseorang karena sifatnya yang mudah dibentuk sesuai keinginan sendiri. Tersebar luas tentang informasi tentang pashmina, baik dari motif, bahan serta tutorial atau cara pemakaian. Tutorial pashmina simple tapi modis yang didambakan bagi para wanita berhijab, yang membuat pashmina semakin menarik dimata pemakainya. Tutorial pashmina yang simple tapi modis pun bisa didapatkan dengan mudahnya di inernet. Jadi, para wanita hijabers tidak sulit menggunakan pashmina walau sebagai pemula.

Pashmina sahabat hijabers

Trend pashmina yang semakin luas dan mendunia, membuat para hijabers tidak kehabisan kreatifitas dalam menggunakannya. Walau mungkin sulit untuk sesetengah hijabers namun pashmina tetap menjadi pilihan utama bagi hijabers. Selain mudah dibentuk sesuai keinginan, pashmina juga membuat para wanita hijabers nyaman dan tetap tampil modis serta trendy. Terbukti bahwa pashmina menjadi sahabat hijabers sejak awal mula pashmina beredar di pasaran. Pashmina digunakan dengan cantiknya bertahta menutupi mahkota para wanita yang tetap cantik dan anggun. Penggunaannya yang tidak mudah pun membuat para hijabers semakin yakin dengan kemampuan pashmina yang membuatnya tampil modis. Oleh karena itu, untuk para pemula pun tidak perlu resah untuk menggunakan pashmina, untuk saat ini dengan adanya teknologi tutorial pashmina simple tapi modis  tersedia untuk semua orang yang mengakses internet. Banyak pilihan motif dan bentuk yang tersedia di internet, baik melalui youtube blog ataupun sosial media yang di share dan didapatkan tanpa biaya apapun. Dengan begitu semua orang dapat menggunakan pashmina sebagai penunjang aktifitas yang dilakukan.

Tutorial pashmina simple tapi modis

Berikut adalah beberapa tutorial pashmina simple tapi modis yang mungkin dapat membantu kita semua dalam menggunakan pashmina yang baik dan benar. Sebagai referensi untuk kita semua dalam menentukan pilihan dalam penggunaan pashmina yang sesuai dengan kegiatan yang kita lakukan. Dengan berbagai macam bentuk dan model ini diharapkan dapat membantu kita semua yang masih bingung ataupun pemula.

hijab 1

Pashmina seperti tampilan di atas digunakan dengan sangat ringkas dan tidak membutuhkan banyak jarum pentul untuk menggunakannya. Dapat digunakan untuk berbagai kegiatan dan tetap nyaman memakainya. Memiliki step yang ringkas, yaitu:

Pertama; atur panjang pashmina, sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri lalu sematkan jarum untuk mengaitkannya.

Kedua; siapkan sisi kiri dan pastikan tidak terlalu panjang.

Ketiga; ambil sisi kiri lalu lilitkan ke kepala melalui belakang, pastikan tertata dengan rapi.

Keempat; ambil sisi kanan yang lebih panjang lalu lilitkan ke kepala melalui depan dan pastikan melebihi sisi kiri yang dililit sebelumnya.

Kelima; rapikan lilitan dikepala agar tetap nyaman digunakan.

Keenam; kemudian, sematkan jarum untuk mengaitkan lipatan pashmina agar tetap tertaa rapi meski harus beraktifitas.

Ketujuh; ambil hujung sisi kanan yang menggantung.

Kedelapan; tarik hujung sisi kanan dan tempatkan di bagian belakang kepala untuk membentuk sebagai hiasan.

Kesembilan; lalu sematkan jarum pada hujung bagian kanan tadi dan pastikan ia nya tertara rapi dan cantik.

Berikut pula merupakan salah satu tutorial pashmina simple tapi modis namun nyaman dan ringkas penggunaannya. Selain tidak banyak penggunaan jarum pentul juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Mungkin untuk model pashmina seperti di atas dapat digunakan oleh semua jenis bahan dari pashmina tersebut namun di rekomendasikan untuk menggunakan bahan yang ringan dan jatuh saat dipakai seperti siffon atau cerutti.

hijab 2

Model pashmina di atas memilik 9 step dalam pemakaiannya, seperti berikut:

Pertama; Atur panjang pashmina, dengan sisi kiri lebih panjang dari sisi kanan.

Kedua; pastikan sisi kanan tidak terlalu panjang, lalu sematkan jarum untuk mengaitkan kedua sisi kanan dan kiri.

Ketiga; ambil bagian belakang pashmina tarik ke depan.

Keempat; tempatkan sisi belakang pashmina di atas kepala menindih bagian depan, namun tidak melebihi bagian depan sehingga membuat bagian depan tetap terlihat cantik dan terlihan seperti memakai dua pashmina.

Kelima; tarik sisi kanan dan bawa kebelakang, tempatkan dengan rapi ke belakang seperti mengikat.

Keenam; pastikan sisi kanan yang ditempatkan di belakang tetap rapi dan tidak mengganggu selama aktifitas berlangsung.

Ketujuh; Ambil salah satu hujung dari sisi kiri yang lebih panjang dari sisi kanan tadi. Lalu lilitkan ke kepala untuk menutup bagian belakang kepala.

Kedelapan; pastikan ia nya tertata rapi dan tetap modis. Kemudian jangan lupa untuk sematkan jarum di setiap sisi kanan dan kiri agar pashmina tetap tertata rapi di tempatnya.

Kesembilan; bercerminlah dan pastikan nyaman ketika menggunakannya.

 

Kemudian, berikut adalah contoh dari tutorial pashmina simple tapi modis yang tidak terlalu banyak menggunakan jarum pentul serta step yang tidak terlalu banyak. Tingkat kerumitan dalam pemakaiannya sangat kecil karena step yang ditunjukkan sangat jelas dan membantu kita semua mencapai hasil akhir tanpa kebingungan.

hijab 3

Berikut adalah delapan step tutorial pashmina seperti di atas:

Pertama; atur pashmina dengan sama panjang sisi kanan dan kiri, kemudia sematkan jarum pentul untuk mengaitkan sisinya.

Kedua; ambil sisi kanan dan tarik ke belakang melalui bawah sisi kiri.

Ketiga; taril hingga mencapai hujung sisi kanan tersebut dan sematkan jarum.

Keempat; ambil hujung sisi kiri dan tarik kebelakang.

Kelima; bentuk dengan rapi di bagian dada kemudian hujungnya tempatkan di bagian belakang kepala dan sematkan jarum.

Keenam; Bentuk pashmina agar tetap cantik dan tidak mengganggu aktifitas.

Ketujuh: pastikan pada sisi kiri pashmina, bentuk pashmina tetap sesuai keinginan dan menutup bagian depan dada.

Kedelapan; pastikan pada sisi kanan pashmina, bentuk yang diinginkan tercapai dan terlihat tetap modis.

Demikianlah beberapa contoh tutorial pashmina simple tapi modis yang menjadi favourite bagi kalangan hijabers yang mungkin dapat menjadi pertimbangan bagi kita semua untuk mencapai kenyamanan serta tetap tampil stylish dengan hijab pashmina yang digunakan.

 

About ciwind

Leave a Reply